ASD Digital – Mesin cetak banner digital printing memerlukan jenis printer yang memiliki ukuran besar, agar sesuai juga dengan ukuran bahannya. Karena bahan flexi yang digunakan memiliki ukuran yang besar juga, lebarnya mencapai 3,2 meter.

Meskipun bahan flexi dapat di print dengan hampir semua wide format printer, tetapi efektifitasnya akan berbeda. Terutama juga jika dilihat dari segi cost produksinya, karena harga tinta dari setiap mesin digital printing tersebut juga berbeda.

Yang lebih tepat digunakan untuk cetak banner ini adalah dengan menggunakan mesin digital printing outdoor. Ukuran lebar area print dari printer solvent ini juga besar, mencapai 3,2 meter, jadi sesuai dengan lebar bahannya. Cost produksinya juga lebih murah dibandingkan dengan printer besar lainnya.

Mesin Cetak Banner Digital Printing Outdoor

Menggunakan printer digital printing outdoor sebagai mesin cetak banner sudah paling sesuai dan umum digunakan. Kecepatan print termasuk yang paling baik dari semua jenis printer besar, bahkan ada beberapa tipe dengan kecepatan mencapai 240 m2/jam.

Yang banyak dipergunakan pada sekarang ini adalah yang menggunakan printhead Konica 512i dan 1024i. Keduanya memiliki kecepatan cetak yang berbeda, untuk 512i mencapai 120 m2/jam. Sedangkan yang menggunakan printhead Konica 1024i kecepatannya 2x lebih baik.

Cost produksi yang lebih murah karena harga tinta solvent yang digunakan juga lebih murah dibandingkan tinta Printer ecosolvent atau UV. Untuk 1 galon yang berisi 5 liter harganya berkisar 660 ribu, bandingkan dengan tinta ecosolvent yang harganya 350 ribuan perliternya.

Kalau menggunakan printer indoor, juga harus memotong bahan flexi menjadi dua, karena lebar area cetak printernya hanya 1,6 meter. Sedangkan kalau menggunakan printer outdoor, bisa langsung print 1 roll sekaligus tanpa harus memotong lagi.

Printer outdoor sendiri juga dapat dipergunakan untuk melakukan print pada bahan sticker vinyl. Namun untuk hasil cetaknya memang lebih bagus jika menggunakan mesin digital printing indoor. Berbeda jika untuk print pembuatan banner pada bahan flexi ini.

Baca juga: Mesin Digital Printing Dan Jenis Yang Ada

Harga Mesin Cetak Banner Digital Printing

Harga mesin cetak banner digital printing outdoor sendiri beragam, tergantung dari merk dan printhead yang digunakan. Sebagai contoh, untuk yang menggunakan printhead Konica 512i harganya berada di kisaran 260 jutaan dengan merk Xuli.

Kalau untuk yang menggunakan printhead Konica 1024i harga jualnya sendiri mencapai 410 jutaan. Walau lebih mahal, tetapi kecepatannya jauh lebih baik, mencapai 280 m2/jam. Sudah 2x lebih cepat dibandingkan dengan yang menggunakan printhead Konica 512i.

Garansi selama satu tahun yang meliputi servis dan spare parts, namun ada bagian yang tidak termasuk dalam garansi. Yang tidak termasuk dalam garansi adalah bagian yang dialiri oleh tinta, seperti contohnya adalah printhead.

Jika berminat atau membutuhkan informasi lebih jelas mengenai mesin cetak banner digital printing ini. Bisa menghubungi kami langsung melalui kontak yang tersedia, atau ke no: 0812-96098899 (Telp/WhatsApp).

  • Printer Banner
5